Kebijakan Perekrutan CPNS 2015 di Jakarta Terkait Moratorium

CPNS 2015 Jakarta ~ Sebagai ibukota negara tentu mendapatkan pekerjaan di Jakarta bukanlah perkara mudah dan seleksi CPNS telah menjadi idola dalam mencari kerja di daerah-daerah lain terlebih di Jakarta sebab kabarnya tunjangan yang diperoleh oleh pegawai negeri di Jakarta lebih tinggi dibandingkan daerah lain.

Pada saat menjelang waktu pendaftaran CPNS 2015 yang akan segera dimulai ternyata ada kebijakan yang keluar terkait dengan perekrutan pegawai yang ada di Jakarta, apakah itu? Ya selain memang anggaran yang digunakan untuk belanja pegawai Kota Jakarta telah melebihi batas 50% sehingga jika harus melakukan penerimaan pegawai baru harus disesuaikan dengan kebijakan moratorium CPNS yang berlaku.

pendaftaran cpns 2015 jakarta

Hampir bisa dipastikan bahwa Kota Jakarta tidak akan melakukan perekrutan tes CPNS tahun ini namun itu belum merupakan keputusan final karena telah beberapa kali kabar tersebut berubah-ubah, yang pasti bahwa pengumuman resmi tentang dibuka atau tidaknya tes CPNS di suatu daerah masih menunggu waktu resmi oleh Kemenpan & RB.

Jika sekarang kabar yang beredar bahwa Kota Jakarta tidak akan melakukan perekrutan CPNS sebelumnya sempat beredar bahwa masih akan melakukan pendaftaran CPNS 2015 meskipun khusus formasi untuk jabatan-jabatan tertentu saja.

Untuk sekolah-sekolah ikatan dinas seperti IPDN, BMKG, BPS, STAN akan tetap diberikan formasi CPNS 2015 meskipun anggaran yang digunakan telah melebihi batas yang diperbolehkan untuk melakukan perekrutan tes CPNS 2015 nanti.

Mengenai tenaga Honorer K2 yang ada di Jakarta dan daerah lain merupakan hak perogratif Kemenpan & RB dalam hal pengangkatannya dengan dua sistem perekrutan untuk menjadi CPNS umum maupun tenaga kontrak PPPK.

Subscribe to receive free email updates: